Sedang mencari smartphone Samsung murah harga dibawah 1 jutaan tapi bisa BBM-an? Samsung Galaxy Star jawabannya. Samsung Galaxy Star adalah smartphone harga murah tetapi sudah menggunakan OS Jelly Bean. Artinya Blackberry Messenger for Android kompatibel dengan handphone ini. Jadi Anda tidak perlu membeli handphone Android mahal, cukup memilih Samsung Galaxy Star yang harganya hanya ratusan ribu saja namun sudah memakai Jelly Bean serta sudah bisa dipakai untuk menginstall BBM.

Gambar Samsung Galaxy Star

Secara rinci, Samsung Galaxy Star memiliki kelebihan yaitu memiliki prosesor berkecepatan 1 GHz dengan antarmuka OS Android Jelly Bean untuk ponsel Samsung seharga dibawah 1 juta. Selain itu Galaxy Star yang juga bernama GT-S5282 juga menyediakan slot dual SIM sehingga pengguna dapat memakai SIM Ganda sekaligus dalam satu perangkat ponsel.

Selain kelebihan diatas, Samsung Galaxy Star juga dilengkapi konektivitas cukup lengkap dengan teknologi terbaru seperti Bluetooh 4.0, dan ketersediaan koneksi nirkabel WiFi 2.4GHz untuk memberikan akses internet lebih cepat. Sedangkan guna keperluan penyimpanan file, Galaxy Star menyematkan memori internet bawaan sebesar 4GB serta dukungan slot memori eksternal berjenis MicroSD yang support sampai kapasitas maksimum 64GB.

Sedangkan beberapa kekurangan Samsung Galaxy Star terletak pada jaringan yang hanya support 2G tanpa dilengkapi dukungan 3G dan 4G. Selain itu resolusi layar kecil hanya 320x240px atau QVGA menjadi kekurangan berikutnya. Hal tersebut dianggap wajar saja mengingat harga Samsung Galaxy Star cukup murah untuk kelas Handphone Android Jelly Bean.

Secara lengkap kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy Star dapat dilihat pada daftar spesifikasi berikut ini:

Spesifikasi Samsung Galaxy Star

  • Jaringan: Dual GSM EDGE Quad band (850/900/1800/1900 MHz)
  • Dimensi: Panjang 105.2mm, Lebar 58.5mm, Tebal 11.9mm. Bobot 102.5 gram.
  • Layar: TFT TouchScreen 65 ribu warna. Ukuran 3 inci. Resolusi QVGA (320x240px)
  • Kamera: Kamera utama 2 MP. Kamera depan tidak tersedia
  • Sistem Operasi: OS Android Jelly Bean
  • Prosesor: Single Core A5 1 GHz
  • Memori: RAM 512 MB, Memori internal 4 GB, Memori eksternal MicroSD maks 64 GB
  • Konektivitas: WiFI 802.11 b/g/n, WiFi Direct, Bluetooth 4.0, USB 2.0, Earjack, Micro USB.
  • Baterai: Li-Ion 1200 mAh.

Harga Samsung Galaxy Star

Tertarik dengan handphone murah fitur cukup mewah ini? Tak perlu merogoh saku dalam-dalam sebab harga baru Samsung Galaxy Star berkisar hanya Rp. 775.000, harga bekas Rp. 650.000, dan harga jual kembali Rp. 450.000 (harga tersebut berlaku untuk bulan Desember 2013).

Dengan mengeluarkan dana ratusan ribu saja, Anda sudah dapat menikmati smartphone Android Jelly Bean yang tentunya dapat di install BlackBerry Messenger.
0 Komentar untuk : Samsung Galaxy Star Spesifikasi dan Harga