Rumor kemunculan duo smartphone terbaru dari LG yakni LG Optimus F5 dan LG Optimus F7 membuktikan bahwa LG semakin serius menambah senarai smartphone berbasis LTE. Hal itu dibuktikan dengan diperkenalkannya kedua smartphone tersebut pada ajang MWC di Barcelona beberapa waktu silam. Dipaparkan pula bahwa kedua smartphone dari keluarga LG F Series ini dipastikan akan memberikan pengalaman premium bagi pengguna LG Optimus F5 ataupun LG Optimus F7 kelak.

Dua ponsel terbaru berbeda seri yang akan rilis beberapa waktu mendatang tentu saja akan menyuguhkan spesifikasi dan fitur berbeda pula. Menurut kabar, LG Optimus F5 akan hadir dengan ukuran layar seluas 4.3 inch dan resolusi sebesar 540x960px, sedangkan LG Optimus F7 akan hadir dengan tampilan layar lebih luas dan cemerlang. Pasalnya LG Optimus F7 akan datang dengan layar seluas 4.7 inch dan resolusi sebesar 720x1280px. Kabar baiknya, meski layar tetapi persamaan kedua smartphone LG tersebut terletak pada fitur konektivitas data dimana keduanya akan dibekali dengan LTE atau 4G.

LG Optimus F5 & LG Optimus F7

Perbedaan kedua terletak pada kecepatan prosesor, LG Optimus F5 dinaungi oleh prosesor dual core 1.2 GHz sedangkan LG Optimus F7 dipelopori oleh prosesor dual core 1.5 GHz. Kinerja prosesor berbeda kemampuan itu pun berbuntut pada pemakaian daya baterai. Dari angka tersebut, jelas LG Optimus F7 akan membutuhkan asupan daya baterai lebih boros dibandingkan LG Optimus F5. Tetapi perbedaan tersebut tidak perlu dipikirkan karena LG sudah menyediakan kapasitas daya baterai yang disesuaikan dengan kebutuhan yang mana LG Optimus F5 mengenakan sumber energi baterai sebesar 2.150 mAh sedangkan LG Optimus F7 menggunakan asupan daya baterai sebesar 2.560 mAh.

Perbedaan seterusnya tertuju pada kualitas sensor lensa kamera. Dikatakan LG Optimus F5 akan menyediakan kamera sebesar 5 MP sedangkan saudaranya akan berbekal kamera lebih baik yaitu 8 MP. Namun platform kedua smartphone kembar ini akan menjalankan OS Android 4.1.2 (Jelly Bean) yang tentu saja akan memberikan efek visualisasi tampilan yang lebih kaya dibanding versi OS Android dibawahnya.

Satu diantara keunikan fitur dan spesifikasi LG Optimus F5 & LG Optimus F7 adalah adanya fitur QSlide dan Live Zooming. Fitur QSlide adalah fungsi dimana pengguna dapat menjalankan banyak aplikasi dalam satu layar, seperti halnya fungsi multi window yang ada pada Samsung Galaxy Grand Duos. Sedangkan fitur Live Zooming adalah fitur dimana pengguna dapat melakukan zoom in atau zoom out saat memutar video tanpa perlu menghentikan video yang sedang diputar. Sebenarnya fitur ini sudah ada di produk LG sebelumnya tetapi untuk kelas premium seperti LG Optimus G.

Kesimpulan dari review diatas membuktikan bahwa LG Optimus F5 & LG Optimus F7 memfokuskan diri terutama pada bagian konektivitas dan antarmuka yang mana pada kedua bidang tersebut, fitur unggulan terlihat begitu menonjol. Belum ada bocoran tentang harga LG Optimus F5 atau LG Optimus F7. Kabar hanya menyebutkan peluncuran kedua smartphone F Series akan berlangsung pada kuartal kedua yang diawali dengan peluncuran LG Optimus F5 lalu disusul oleh LG Optimus F7.
0 Komentar untuk : Review LG Optimus F5 & LG Optimus F7