Akhir-akhir ini HargaHandphone.Biz banyak mengulas ponsel berfitur dual-SIM, itu bukan karena fokus ke tema dual-SIM melainkan sekarang ini banyak vendor-vendor terkemuka yang menyediakan ponsel support dual-SIM yang beberapa waktu sebelumnya didominasi oleh pabrikan asal Cina dan disusul oleh beberapa smartphone lokal. Sebut saja Acer dengan 2 duo smartphone mereka Acer Liquid Gallant E350 dan Acer Liquid Z110, serta rumor akan dirilisnya Samsung Galaxy Grand yang juga menyediakan 2 slot kartu SIM termasuk Nokia yang telah merilis HP terbaru Nokia Asha 205 Dual SIM.

Gambar Nokia Asha 205 Dual SIM

Nokia Asha 205 Dual SIM merupakan model handphone terbaru Nokia yang mengusung dukungan dual-SIM untuk menyederhanakan penggunaan 2 hp sekaligus yang bagian trend ponsel sekarang. Tentu saja ketersediaan dual-SIM didukung juga oleh bebeapa fitur unggulan untuk memikat hati masyarakat. Adapun fitur unggulan Nokia Asha 205 terletak pada fitur social, Nokia Xpress Browser, Bluetooth Slam, Easy Swap dan beberapa fitur lainnya.

Nokia Asha 205 Dual SIM menyediakan tombol khusus sebagai tombol pintas untuk mengakses jejaring sosial Facebook. Tombol ini berada di dibagian atas, sejajar bersama tombol call, menu, end call, names, go to, dan pesan. Keberadaan tombol tersebut diharapkan akan memberikan akses cepat menuju homepage Facebook Mobile tanpa membuka sub-sub menu lagi.

Fitur Nokia Xpress Browser juga memberikan peran besar saat membuka halaman-halaman situs web di internet. Fitur Xpress Web akan mempercepat proses membuka halaman web sampai 2x lebih cepat dibandingkan handphone jenis yang sama karena fitur ini akan mengkompres ukuran KiloBytes halaman web menjadi lebih kecil meski koneksi data Nokia Asha ini hanya mendukung GPRS dan EDGE saja.

Nokia Asha 205 Dual SIM memang tidak menerapkan dual-SIM yang aktif bersamaan. Hanya 1 SIM saja yang aktif sedangkan 1 SIM lagi dalam mode stand by. Namun, Anda tidak perlu repot-repot membuka baterai ketika hendak berganti mode SIM. Saat ingin beralih ke mode SIM 1 ke SIM 2 atau sebaliknya, Easy Swap akan memudahkan pergantian tersebut. Nokia Asha 205 Dual SIM juga akan memberikan pilihan saat ingin melakukan panggilan, apakah menggunakan SIM1 atau SIM2.

Fitur Bluetooth Slam juga tak kalah penting. Dengan fitur ini, file gambar, suara, dan multimedia lainnya dapat ditransfer ke perangkat lain dengan cepat. Fungsi Bluetooth Slam hampir mirip dengan fitur NFC pada smartphone kelas menengah dan atas.

Spesifikasi Nokia Asha 205 Dual SIM

  • Jaringan: GPRS, EDGE, GSM 900/1800 MHz
  • Dimensi: Tinggi 112.8 mm Lebar 61.1 mm Tebal 13 mm Bobot 94 Gram
  • Layar: LCD TFT 2.4 inchi 65ribu warna. Resolusi layar 240x320px
  • Kamera : Kamera belakang VGA, tanpa kamera depan
  • Platform: Series 40 Asha
  • Memori: Internal 64 MB, Eksternal MicroSD sampai 32 GB
  • Konektivitas: Bluetooth 2.1 EDR
  • Baterai: BL-5C 1020 mAh

Harga Nokia Asha 205 Dual SIM

HP Nokia terbaru Nokia Asha Dual SIM ini bersama beberapa kelebihannya dapat diperoleh dengan harga cukup murah. Selain itu Nokia Asha 205 Dual SIM dilengkapi dengan kumpulan game gratis. Tidak perlu mengeluarkan dana banyak, Nokia Asha 205 dapat dibawa pulang dengan harga Rp.699.000 (Februari 2013).

0 Komentar untuk : Nokia Asha 205 Dual SIM Spesifikasi dan Harga