Melihat banyak peluang produk smartphone yang menjanjikan, banyak perusahaan elektronik berbasis komputer dan laptop mengembangkan sayapnya untuk ikut ambil bagian dalam memproduksi ponsel pintar. Seperti halnya yang dilakukan oleh Acer dengan produk smartphone Acer Liquid Z110, Asus dengan Asus PadFone, Apple dengan produknya iPhone 5, dan masih banyak lagi. Begitu juga dilakukan oleh Lenovo, perusahaan yang telah mengambil alih perusahaan komputer terkemuka IBM telah merilis beberapa seri smartphone, salah satunya adalah Lenovo IdeaPhone K5.

Lenovo IdeaPhone K5

Beberapa sumber menyebutkan, Lenovo IdeaPhone K5 mengusung layar lebar 5.5 inchi, berbahan material IPS LCD dan memiliki resolusi 1080x1920px. Dengan spesifikasi layar tersebut, Lenovo IdeaPhone K5 siap memberikan pengalaman bermain game menakjubkan, terlebih lagi smartphone ini mengusung prosesor Intel dual-core yang berada dibalik layar serta disokong oleh kapasitas RAM 2 GB. Tentu saja, Game 3D bukan lagi menjadi masalah serius bagi Lenovo IdeaPhone K5.

Tak hanya diperuntukan sebagai gaming smartphone, IdeaPhone K5 juga memberikan perhatian khusus untuk masalah fotografi. 13 MP dipasang sebagai kamera utama berada dibagian belakang, juga dibekali dengan teknologi F1.8 shooter dan Exmor BSI, memungkinkan Lenovo K5 mampu menangkap foto dengan baik meski dalam keadaan cahaya redup.

Desain Lenovo IdeaPhone K5 dirancang sedimikian rupa dan meninggalkan ketebalan hanya 7.3 mm, menjadikan ponsel ini terlihat tipis dengan logam allumunium sebagai bahan utama cashingnya, sehingga smartphone yang didedikasikan untuk negera-negara Asia termasuk Indonesia ini kuat dan tangguh.

Sayangnya, website resmi Lenovo tidak menampilkan spesifikasi lengkap produk smartphone mereka, sehingga informasi mengenai IdeaPhone begitu minim. Namun rumor yang tersebar bahwa smartphone ini mendukung penggunaan kartu SIM ganda atau dual-sim.

Spesifikasi Lenovo IdeaPhone K5

  • Layar: LCD IPS Capacitive Multi Touch 5.5 Inchi 16juta warna. Resolusi 1080x1920px Full HD 1080p.
  • Kamera: Kamera utama 13 MP, Kamera depan 2 MP
  • Sistem Operasi : OS Android 4.2 Jelly Bean
  • CPU: Intel Atom Merrifield dual-core
  • GPU: Imagination PowerVR SGX544
  • Memori: RAM 2 GB, Internal 4GB, Eksternal microSD hingga 32GB
  • Konektivitas : Wi-Fi 802.11 n/b/g, WiFi hotspot, Bluetooth EDR & A2DP, MicroUSB 2.0
  • Baterai : Li-ion 3500 mAh

Harga Lenovo IdeaPhone K5

Smartphone Lenovo IdeaPhone K5 tersedia di beberapa negara Asia termasuk Indonesia. Ponsel pintar dual-core intel atom ini diperkirakan dijual dengan harga sekitar Rp. 5.200.000.

0 Komentar untuk : Lenovo IdeaPhone K5 Spesifikasi dan Harga