Mengusung motto "dirancang untuk manusia dan diinspirasi dari alam", Samsung Galaxy S3 memberikan nuansa baru dalam dunia ponsel cerdas Android di Indonesia. Tepat pada semester pertama tahun 2012 diluncurkan, Galaxy S3 mengikutsertakan spesifikasi menakjubkan. Kenyataan tersebut diperlihatkan oleh smartphone kelas atas dari keluarga Samsung Galaxy. Prosesor berinti empat atau lebih dikenal dengan quad-core menjadi tonggok utama bagi piranti telekomunikasi bergerak ini guna mengerjakan segala proses dan aplikasi. Menempatkan OS Android 4.0 Ice Cream Sandwich, Samsung Galaxy S3 menampilkan visualisasi atraktif yang ditampilkan pada layar HD Super Amoled 720x1280px 4.8 inchi.

Gambar Samsung Galaxy S3 GT-I9300

Tak tanggung-tanggung, pihak Samsung menyuguhkan kelebihan-kelebihan khusus dalam perangkat Samsung Galaxy S3 yang bernama asli GT-I9300. Beberapa kelebihan tersebut disediakan untuk memanjakan pengguna di segala aspek termasuk fitur otomatisasinya. Adapun kelebihan Samsung Galaxy S3 antara lain:

Fitur S Voice
S Voice adalah salah satu fitur yang dibawa oleh Samsung Galaxy S3, memungkinkan pengguna untuk mengoperasikannya dengan perintah suara. Dengan S Voice, Anda dapat menonaktifkan bunyi alarm untuk beberapa saat ketika Anda masih ingin tidur sebentar lagi, atau menjawab atau menolak panggilan masuk, menambah atau mengurangi volume suara saat mendengarkan musik, hingga memberikan perintah kapan kamera mulai melakukan pemotretan.

Fitur Social Tag
Fitur Social Tag memberikan kemudahan untuk berinteraksi dengan teman atau orang-orang terdekat. Apabila fungsi Social Tag diaktifkan, Anda dapat menandai foto seseorang yang kemudian menghubungkannya dengan kontak tersimpan. Selanjutnya Anda dapat melakukan panggilan, mengirim pesan, atau bahkan email hanya dari foto yang telah ditandai tersebut.

Fitur Direct Call
Fitur Direct Call Samsung Galaxy S3 memberikan kemudahan untuk melakukan panggilan. Jika Anda menerima pesan singkat atau sms dari teman atau nomor tertentu kemudian memutuskan untuk melakukan panggilan telepon kepada si pengirim pesan, maka Anda cukup mendekatkan ponsel ke telinga. Secara otomatis ponsel akan melakukan panggilan secara otomatis tanpa harus menunggu Anda menekan/menyentuh tombol panggil.

Fitur Smart Stay
Fitur Smat Stay mampu mendeteksi retina mata dari kamera depan Samsung Galaxy S3. Secara otomatis Smart Stay akan mendeteksi jarak ponsel dengan mata sehingga secara otomatis layar akan memberikan tampilan ideal kepada Anda untuk mendapatkan layar yang senantiasa cerah yang paling cocok dengan posisi Anda tersebut.

Fitur Smart Alert
Fitur Smart Alert akan membuat Samsung Galaxy S3 bergetar saat disentuh yang menandakan ada panggilan tidak terjawab atau pesan baru yang masuk saat Anda meninggalkan smartphone ini.

Spesifikasi Samsung Galaxy S3


JaringanGSM, EDGE/GPRS (850/900/1.800/1.900 MHz), HSPA + 21 (850/900/1.900/2.100 MHz)
DimensiTinggi 136.6 mm, Lebar 70.6 mm, Tebal 8.6 mm, Berat 133 gram
LayarHD sAMOLED 4.8 inchi 16 juta warna. Resolusi 720x1280px. Kerapatan piksel ~306ppi
KameraKamera Utama 8 MP LED Flash Autofocus (3264x2448px). Kamera Depan 1.9 MP
OSOS Android OS 4.0.4 (Ice Cream Sandwich), bisa di upgrade ke Jelly Bean
ProsesorQuad-core 1.4 GHz Cortex A9
MemoriRAM 1GB, Memori Internal 16/32/64GB, Memori Eksternal microSD maks 64GB
KonektivitasWiFi 802.11 a/b/g/n, DLNA, WiFi Direct, WiFi Hotspot, Buletooth v.4.0 A2DP, EDR, NFC, USB
BateraiLi-Ion 2100 mAh

Harga Samsung Galaxy S3

Segala kelebihan dan fitur canggih yang terdapat pada ponsel cerdas ini dapat diperoleh di pasaran. Harga baru Samsung Galaxy S3 adalah Rp. 6.400.000 (Harga berlaku untuk bulan ini: Desember 2012).

0 Komentar untuk : Samsung Galaxy S3 GT-I9300 Spesifikasi dan Harga