Menyambut tahun 2013, Samsung kembali memperkenalkan smartphone terbaru. Adalah Samsung Galaxy Grand, smartphone berlayar lebar dipadu dengan Android 4.1.2 Jelly Bean. Menurut kabar, ponsel pintar bernama asli Samsung I9080 ini akan siap dipasarkan antara Januari s.d Maret 2013 mendatang. Apa saja kelebihan dan keurangan Samsung Galasy Grand I9080? Berikut review-nya:

Samsung Galaxy Grand I9080

Kabarnya Samsung Galaxy Grand I9080 mempunyai kelebihan dimana pengguna tidak perlu menekan tombol call saat ingin menelepon, cukup mendekatkannya ke telinga saja maka ponsel ini akan secara otomatis memanggil kontak terpilih. Tak cukup sampai disitu, Samsung Galaxy Grand I9080 memiliki fitur otomatis untuk melihat update status terbaru, cukup menggoyangkan ponsel saja, update status terbaru akan segera muncul.

Dari segi visualisasi, Samsung Galaxy Grand I9080 menyajikan layar sentuh berukuran 5 inchi, lebih besar 1 inchi dari iPhone 5, untuk memberikan pengalaman keleluasaan kepada pengguna serta didukung dengan OS Android 4.1.2 Jelly Bean untuk visualiasi dan sistem yang lebih baik. Tetapi dibalik ukuran layar yang lebar dan kehandalan OS, terdapat kekurangan yaitu resolusinya hanya berukuran 480x800 px sehingga kepadatan piksel jadi semakin kecil.

Dibalik layar, bercokol prosesor Dual-Core sebagai mesin penggerak sistem yang mampu berdetak 1.2 GHz perdetik, ditambah dengan memori RAM sebesar 1 GB. Dengan mesin tersebut, pengguna tidak perlu khawatir untuk memainkan games berukuran besar. Pengguna juga tidak perlu takut kehabisan memori saat hendak mengunduh aplikasi dan games karena daya tampung memori internal bawaan sebesar 8 GB. Belum puas? Jangan takut, Samsung Galaxy Grand I9080 menyediakan slot memori eksternal sampai 64 GB.

Untuk pengguna yang gemar browsing di internet, Samsung Galaxy Grand I9080 menyediakan koneksi data support HSDPA berkecapatan sampai 21 Mega bit per second dan koneksi data HSUPA 5.76 Mbps sehingga kebutuhan informasi dari internet dapat dilayani dengan cepat. Masing kurang juga? Samsung Galaxy Grand I9080 juga memberikan sejata WiFi 802.11 a/b/g/n untuk dapat selalu terhubung dengan jaringan WiFi terdekat.

Samsung Galaxy Grand I9080 juga memanjakan pengguna dengan kamera utama 8 MP untuk hasil foto yang lebih jernih serta didampingi dengan kamera skunder cukup kuat 2 MP. Menghasilkan foto beresolusi tinggi 3264x2448 piksel. Kamera smartphone ini pun dilengkapi dengan autofocus dan LED yang dapat dipakai untuk mengambil foto pada daerah dengan intensitas cahaya lemah. Ditambah lagi kemampuan mendeteksi wajah dan senyuman.

Menurut kabar, Samsung Galaxy Grand akan tersaji dalam 2 versi, Single SIM dan Dual SIM.
0 Komentar untuk : Samsung Galaxy Grand I9080 Review