Sony Xperia Z merupakan salah satu produk Sony terbaru yang rencananya akan dirilis diawal tahun 2013. Sony Xperia Z akan diluncurkan bersama dengan Sony Xperia ZL, mengutamakan ketajaman kamera disamping memberikan mesin berteknologi tinggi. Menurut situs resmi Sony Mobile Indonesia, selain handal dibidang kamera, beberapa kelebihan ditanamkan dalam Sony Xperia Z untuk membuat smartphone yang bernama lain Sony Yuga ini punya keistimewaan lebih dibandingkan smartphone lainnya.

Sony Xperia Z

Kelebihan fitur Sony Xperia Z (Sony Yuga) tersebut antara lain:

Layar lebar dengan teknologi Wet Finger Tracking.
Sony Xperia Z memiliki layar sentuh TFT 1920 x 1080px 16 juta warna berukuran 5 inchi. Layar Sony Xperia Z juga dibekali dengan teknologi wet finger tracking. Wet finger tracking memungkinkan Sony Xperia Z tetap dapat digunakan dengan baik meskipun layar dalam keadaan basah sekalipun.

Spesifikasi Tinggi
Menurut situs resmi Sony Mobile Indonesia disebutkan pula bahwa Sony Xperia Z memiliki dimensi 139 x 71 x 7.9 mm. Untuk urusan pengoperasian sistem, Sony Xperia Z akan dinaungi dengan prosesor QuadCore 1,5 GHz Qualcomm APQ8064+MDM9215M bersama dengan kapasitas RAM sebesar 2 GB dan OS Android 4.1 (Jelly Bean).

Kualitas Foto dan Video mencengangkan
Sony Xperia Z adalah smartphone yang unggul dalam penangkapan foto maupun perekaman video. Sony Xperia Z dibekali dengan kamera berkekuatan 13.1 MP dan mampu menangkap foto dengan baik dan dengan hasil yang baik pula dalam kondisi cahaya apapun. Hal ini karena Sony Xperia Z menggunakan teknologi Xmor RS yang dapat menghasilkan foto lebih indah dan perekaman video HDR meski berhadapan dengan latar cahaya terang atau pada intensitas cahaya lemah sekalipun. Selain Xmor RS, Sony Xperia Z juga menggunakan teknologi Bravia Engine 2 untuk memperkuat warna, ketajaman, dan kontras saat melihat foto atau video.

Superior Auto
Ada tidak perlu khawatir mengatur setelan. Meskipun Anda tidak mahir mengatur setelannya, Mode otomatis superior secara otomatis mengaktifkan HRD dan pengurangan bintik gambar ketika dibutuhkan.

Daya Tahan Kuat
Disamping itu, disebutkan bahwa Sony Xperia Z merupakan smartphone yang memiliki daya tahan lebih baik, memiliki sertifikasi IPX5/7 (tahan air) dan IP5X (anti debu). Pasalnya, Sony Xperia Z mampu bertahan dalam air selama 30 menit pada kedalaman 1 meter.

Rencananya Sony Xperia Z akan resmi diluncurkan pada awal tahun 2013, tepatnya pada quartal pertama tahun 2013, tersedia dalam pilihan warna hitam, putih dan ungu. Harga Sony Xperia Z diperkirakan berkisar antara Rp. 5,5 s.d 6,5 Jutaan.

0 Komentar untuk : Review Sony Xperia Z (Sony Yuga)