Masa depan smartphone ber-OS Windows Phone tampaknya kian cerah. Setelah Nokia meresmikan smartphone andalannya Nokia Lumia 920 Windows Phone 8 dipasaran, kini Samsung dikabarkan juga tengah menyiapkan amunisi baru mereka. Menurut kabar berita yang beredar, Samsung tengah menyiapkan smartphone berbasis Windows Phone 8 bernama Samsung Ativ Odyssey.

Samsung Ativ Odyssey

Tak hanya memanjakan pengguna dengan OS Windows Phone 8, Samsung juga memberikan penawaran harga menarik untuk Samsung Ativ Odyssey yang dapat dijangkau oleh pengguna kelas menengah kebawah. Diperkirakan harga untuk Samsung Ativ Odyssey berada pada kisaran harga antara 2 juta sampai 3 juta. Kabar baiknya lagi, meski Samsung Ativ Odyssey lebih terjangkau tetapi smartphone ini akan dilengkapi dengan koneksi data berbasis LTE (4G).

Selain menyuguhkan beberapa kelebihan diatas, Samsung Ativ Odyssey juga dilengkapi dengan beragam kelebihan pada fitur dan spesifikasi. Bayangkan saja, smartphone Windows Phone 8 murah yang harganya cuma 2 juta sampai 3 jutaan ini dibekali dengan prosesor dual-core dengan frekuensi 1.5 GHz dengan RAM sebesar 1 GB. Tak hanya itu ponsel ini juga mempunyai layar layar sentuh super Amoled 16 juta warna berukuran 4 inchi dan memiliki kapasitas penyimpanan internal sebesar 8 GB plus penyimpanan memori eksternal berjenis mircoSD sampai 32 GB.

Kelebihan Samsung Ativ Odyssey lainnya antara lain: dibekali dengan kamera utama 5 MP LED Flash Autofocus serta kamera skunder 1.2 MP. Untuk jaringan, Samsung Ativ Odyssey mendukung jaringan GSM dan CDMA. Koneksi data sudah mendukung LTE, juga mendukung jaringan 3G. Samsung Ativ Odyssey menyediakan konektivitas beragam yakni Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi direct, Wi-Fi hotspot, Bluetooth 3.0, NFC, DLNA, GPS, dan lain-lain.

Kekurangan Samsung Ativ Odyssey yang meliki dimensi 122.4 mm x 63.8 mm x 10.9 mm dengan berat 125 gram ini terletak pada resolusi layar yang hanya berukuran 480x800 px. Namun kekurangan tersebut dikatakan wajar saja mengingat Samsung Ativ Odyssey sudah memberikan antarmuka Windows Phone 8 dan banyak kelebihan lainnya serta tergolong murah dari segi harga.


0 Komentar untuk : Review Samsung Ativ Odyssey, Samsung Windows Phone 8 Berteknologi LTE