Cross Mobile Phone kembali menambah smartpone murah dalam jajaran keluarga Andromeda. Adalah Cross Mobile Phone A2, smartphone murah dengan OS Android 4.0.4 Ice Cream Sandwich (ICS). Meski mengusung OS kelas atas, namun harga Cross Andromeda A2 dapat dicapai dalam kisaran harga 1 jutaan.

Dari segi tampilan, Cross Andromeda A2 mengusung layar LCD HVGA berukuran 5 inchi dengan resolusi 480x800 px, sama besarnya dengan Sony Xperia Z dan Apple iPhone 5. Namun resolusi layar Cross Andromeda A2 masih jauh lebih kecil dibandingkan kedua smartphone diatas. Hal tersebut mengakibatkan jumlah kepadatan piksel Cross Andromeda A2 kurang ideal untuk smartphone berlayar 5 inchi, dan hal ini menjadi salah satu kekurangan Cross Andromeda A2. Namun hal tesebut wajar saja, sebab pihak Cross sudah memberikan harga murah untuk ponsel ini.

Cross Andromeda A2

Cross Mobile Phone memberikan banyak kelebihan untuk Andromeda A2 dibandingkan kekurangannya. Hal tersebut terlihat dengan jelas dari fitur yang diberikan. Cross Andromeda A2 merupakan smartphone yang mendukung pemakaian dual-SIM, sama seperti yang diterapkan pada Cross Andromeda A10.

Kelebihan lainnya terletak pada sensor kamera. Meski harganya 1 jutaan, tetapi Cross Andromeda A2 menyediakan dual camera berkekuatan 5 MP dibelakang dan 1.3 MP didepan. Koleksi foto dan rekaman video akan ditampung dalam memori internal sebesar 4 GB, atau memori eksternal yang mendukung kapasitas hingga 32 GB.

Dibalik layar, terdapat prosesor berkecepatan 1 GHz bersama dengan kapasitas RAM sebesar 512 MB untuk menjalankan OS Android ICS 4.0.4 pada Cross Andromeda A2. Dukungan 3G HSDPA dan fitur GPS dicanangkan untuk jaringan data, serta ketersediaan bluetooth untuk memungkinkan Cross Andromeda A2 tetap terhubung dengan perangkat lain.

Spesifikasi Cross Andromeda A2

  • Jaringan : Dual-SIM GSM, GPRS, EDGE, 3G HSDPA
  • Dimensi : -
  • Layar : LCD Touchscreen 5 Inchi HVGA Resolusi 480 x 800px
  • Kamera : Kamera belakang 5 MP LED Flash Autofocus, Kamera depan 1.3 MP
  • Prosesor : 1 GHz
  • Sistem Operasi : Android ICS 4.0.4
  • Memori : RAM 512 MB, Internal 4 GB, Eksternal up to 32 GB
  • Konektivitas : WiFi, USB, Tethering & Portable Hotspot, GPS

Fitur Lainnya

MP3, MP3, 3GP, FM Radio, Audio Video Recording, Video Chat, Kompas, Proximity Sensor, 3D Gravity Sensor, Youtube, Push Email, Maps dan lain-lain.

Harga Cross Andromeda A2

Segela bentuk kelebihan Cross Andromeda A2 dapat diperoleh dengan harga cukup murah senilai Rp. 1.275.000. Sangat cocok bagi Anda yang mendambakan HP Android murah fitur melimpah harga 1 jutaan.
0 Komentar untuk : Cross Andromeda A2 Spesifikasi dan Harga